TNI dan Polri Siap Amankan Pilgub Malut

November 7, 2021

Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juri, Kamis (28/9/2017) siang tadi menyampaikan, dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 TNI dan Polri siap menjaga stabilitas keamanan.

“Kegiatan sistem pengaman Kota di Malut, atas nama jajaran Polda ucapkan terima kasih, para undangan yang telah hadir menyaksikan gladi yang dilaksanakan Mapolda Sofifi,” ujar Kapolda, Kamis (28/9/2017) pagi tadi

Kata dia, pengamanan Kota sebagai gambaran dalam melaksanakan kesiapan operasional untuk menghadapi atau menyonsong Pilgub 2018.

Da berhara, semoga tidak terjadi hal-hal yang tak diingkan. Namun jika  terjadi secara otomatis Polda Malut siap mengamankan, sehingga masyakat turut serta menjaga keaman dan ketertiban agar kondisi bisa kembali kondusif.

Menurutnya, aspek keaman sangat penting dalam sebuah proses demokrasi. “Saya minta semua pihak berdoa agar situasi Pilgub 2018 tetap kondusif dan aman,” pintanya.

Turut hadir, kegiatan pengamanan Kota, jajaran Forkompinda Malut dan ketua KPU Malut serta Bawaslu yang diwakili kasubag hukum dan humas, Irwanto Djurumudi, Asisten I Bidang Pemerintah Setda Malut Hasby Pora.

sumber : indotimur.com