Sebelum Jabat Kapolda NTB, Besok Achmat Juri Pimpin Sertijab Kapolres Halbar

November 7, 2021

KBRN, Ternate: Rencana Serahterima Jabatana (Sertijab) Kepala Kapolisin Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Achmat Juri kepada Brigjen Pol Naufal Yahya hingga saat ini masih belum bisa dipastikan pihak Polda.

“Sertijab Pak Kapolda biasnya itu kita menunggu 14 hari dari kelirnya TR, tapi itu nanti akan dilihat bahkan bisa dimajukan karena kebutuhan organisasi,” ungkap Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar saat dikonfirmasi Reporter RRI, Rabu (11/4/2018).

Meski begitu Hendry menambahkan, untuk informasi awal, Sertijab KapolsanMalit dari pejabat lama kepada pejabat baru yang akan dipimpin Kapolri di Jakarta nanti akan di lakukan pada Jumat nanti.

“Saat ini kita masih tunggu panggilan saja, yang pasti kalau bukan Jumat berarti Sertijab itu akan dilakukan pada Senin nanti,” tuturnya.

Sementara disentil terkait dengan Sertijab Kapolres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dari pejabat lama AKBP Bambang Wiriawan kepada AKBP Deny Harianto lanjut juru bicara (Jubir) Polda Malut, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada m, Kamis (12/4/2018) bertempat di Mapolda Malut.

Kabid juga menambahkan, untuk Sertijab Kapolres Halbar tersebut masih akan dilakukan oleh Kapolda Malut yang nantinya akan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Besok serijab Kapolres Halbar akan dilaksanakan setelah dilaksanakan apel pagi, yang dipimpin bapak Kapolda,” cetusnya.

Diketahui, dalam Surat Telegram Rahasia (STR) yang dikeluarkan Kepla Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian tersebut, posisi Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juri sebagai Kapolda Malut digantikan oleh Brigjen (Pol) Nauval Yahya dengan jabatan sebelumnya sebagai Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) sesuai dengan nomor: ST/964/IV/KEP/2018 tertanggal 8 April 2018 kemarin.

sumber: